KOMENTAR

MAHASISWA Pendidikan Vokasional Desain Fashion Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar UNJ Fashion Event (UFE) yang bertajuk Sonaverse bertempat di Smesco Convention Hall, Jakarta, Jumat (2/6/2023). Perhelatan tersebut merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa angkatan 2019.

UFE 2023 merupakan pertama kalinya gelaran tahunan tersebut kembali ke venue pascapandemi COVID-19, setelah dua tahun berturut-turut diadakan secara online.

UFE 2023 dihadiri Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si, Dekan Fakultas Teknik Dr. Uswatun Hasanah, M.Si, Koorprodi Tata Busana Dr. Wesnina M.Sn., para dosen pengajar, Desainer Leny Rafael, juga orang tua para mahasiswa angkatan 2019.

Fashion show yang berlangsung selama hampir dari tig jam tersebut menampilkan 159 koleksi dari 53 desainer yang merupakan mahasiswa S1 jurusan Tata Busana UNJ angkatan 2019. Masing-masing desainer menampilkan 2 koleksi yang berpasangan, laki-laki dan perempuan.

"Kami berharap karya kami dapat menginspirasi, terutama bagi para pelaku industri fesyen, untuk lebih peduli lingkungan dan fokus pada sustainable fashion demi menjaga bumi agar selalu menjadi rumah terbaik bagi manusia di masa depan. Mari kita jadikan industri fesyen sebagai industri yang ramah lingkungan," ungkap Ketua Panitia UFE 2023.

Peragaan busana kali ini menghadirkan empat tema yaitu The Society, The Ecosystem, The Provident, dan The New Reality.

Tema ini menggabungkan empat konsep karakter manusia yaitu Phlegmatis, Melancholic, Choleric, dan Sanguine dengan Sustainable Fashion.

Potongan pakaian dan warna yang ditampilkan oleh masing-masing desainer mencerminkan konsep karakter manusia yang ingin diangkat dalam karyanya. Dan setiap karakter menampilkan dua sisi sifat, yaitu weakness (kelemahan) dan strengthen (kekuatan).

Turut memeriahkan pagelaran, penyanyi Barly Arms yang menyanyikan dua buah lagu yaitu Shine Bright Like a Diamond dan Badai Pasti Berlalu sebagai penutup acara.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E